Influencer Marketing adalah sebuah upaya memasarkan sebuah produk atau mempromosikan sebuah brand kepada public dengan cara bekerja sama dengan sejumlah orang yang memiliki follower besar. Influencer bukanlah orang biasa, melainkan mereka yang memiliki fans atau follower tersendiri, biasanya mereka memiliki pengaruh yang kuat buat fans atau follower mereka.
Secara umum tentang pengertian influencer marketing yang bisa kami paparkan seperti itu adanya, namun anda mungkin memiliki definisi yang berbeda, ya! nggak papa. Perbedaan bagian dari khazanah intelektual.
Jika kita pengen bicara sukses menjadi influencer marketing dan mendapatkan job dari sejumlah advertiser, maka setidaknya kita harus punya basis tersendiri. Ibarat sebuah partai politik itu, untuk menjadi partai yang besar kita harus punya basis pendukung loyal kita. Kita nggak harus sama dengan influencer lainnya.
Dan untuk memiliki basis follower kita sendiri, maka kita juga harus memiliki keunikan tersendiri. Bersaing menjadi influencer dengan lainnya, bukan hanya soal jumlah follower namun kekuatan loyalitas pengikut tersebut. Kalau tidak ada pembeda dengan yang lainnya maka mau tidak mau akan sedikit sulit. Karena itulah terkadang mereka yang mengambil jalan kontroversial memiliki follower tersendiri, walau mungkin harus melawan arus besar.
Apa pernah berpikir melawan arus beras, dan menjadi kontroversi? silahkan, namun juga harus siap menerima kemungkinan yang bisa saja terjadi.
Influencer Marketing Sukses Harus Konsisten.
Sebagaimana anda membangun image diri mu dihadapan calon istri dan mertua mu, maka bangunlah image influencer mu dengan konsisten. Mungkin akan melelahkan dalam waktu singkat, namun dengan seiring waktu yang sudah dilakukan akan semakin ringan.Ibarat kamu sedang membawa tumpukan barang, satu langkah kamu melangkah maka satu barang akan terjatuh. Awalnya berat dan penuh usaha susah payah, namun di langkah ke 2, 3, 4, dan seterusnya akan semakin ringan karena beban yang harus kamu bawa semakin sedikit. Hingga pada akhirnya kamu bisa berlari.
Kuncinya dimana? di saku celana kamu!!! konsistensi kamu dalam menjalani pilihan mu lah kuncinya. Apalagi jika didukung dengan faktor lainnya.
Influencer Marketing Sukses Harus Profesional.
Bahkan orang gila sekali pun untuk bisa sukses menjadi orang gila harus profesional dengan kegilaan nya. Karena tidak sedikit orang yang manaruh hormat kepada orang gila, gila harta dan jabatan.Alir sungai saja harus profesional, harus tahu kemana dia akan akan mengalir. Bayangkan saja kalau air sungai mengalirnya ke puncak gunung, bukan nya ke lembah-lembah. 😀
Menjadi influencer marketing sukses harus profesional, harus tahu apa dan bagaimana dia memperlakukan dirinya. Karena nya penting untuk terus belajar mengembangkan kemampuan diri, bukan terlena dengan pencapaian yang ada.
0 komentar:
Posting Komentar
---> Silahkan tinggalkan komentar.
---> Mohon memberikan komentar yang sesuai.
---> Hormati penulis dengan tidak melakukan spam.